10 Th IWIC hadir dengan wajah baru

Acara persemian Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC), mengusung tema baru #Changetheworld yang merupakan harapan dari program IWIC salah satunya peserta mampu bersaing dilingkup internasional "Go Global".

Bertempat di DigiPlanet Indosat Ooredoo, Kantor Pusat PT Indosat, Jl. Medan Merdeka Barat No. 21 Jakarta Pusat. Acara yang berlangsung singkat ini diresmikan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Bpk. Rudiantara.

Sambutan hangat yang diberikan oleh Bpk. Rudiantara, memberi semangat kepada generasi bangsa dan berharap kepada para peserta untuk mampu menjadi developer yang kreatif didalam dunia digital saat ini. President Director dan CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, bersemangat ketika menyamapiakan perjalanan IWIC hingga saat ini. Pasalnya peserta yang terus meningkat dan menumbuhkembangkan talenta digital masyarakat yang ada di Indonesia. Kehadiran Komisaris Utama Indosat Ooredoo, Waleed Mohamed Ebrahim Alsayed menambah suasana hangat saat acara peresmian ini berlangsung.

Doc. Telset

Undangan yang hadir dari kalangan SD, hingga jenjang dewasa juga disuguhkan dengan pengenalan wajah baru IWIC yang ke 10 ini. Berbagai kategori baru diusung, yang salah satunya berkaitan dengan aktivitas para wanita di Indonesia dalam berperan menggunakan media digital. Bertepan dengan hari Pahlawan Wanita pada tanggal 21 April 2016 (Ibu Kartini), acara ini juga menyuntik semangat juang para wanita di Indonesia untuk ikut bergabung menjadi bagian dari IWC 10Th.

GO GLOBAL, kategori baru yang hadir di IWIC ke-10 ini adalah Kategori khusus disabilitas dan wanita serta anak perempuan.

Munculkan IDE, INOVASI dan Aplikasimu, ayooo... ikut bergabung IWIC 10th. :D Info lebih lanjut

Antusiasme yang saya lihat dari grafik perjalanan IWIC, ternyata sangat signifikan... Tahun pertama IWIC dimulai, berdasarkan perjalanan IWIC tercatat hanya ada 100 Register... hingga saat mulainya IWIC ditahun 2015 tercatat sekitar 3000 peserta bergabung dengan IWIC. woowww...

Tentunya bagi anda yang akan bergabung dengan IWIC, Indosat Ooredoo sudah menyiapkan hadiah bagi para pemenang. Bincang-bincang bersama narasumber saat acara berlangsung, salah satunya adalah pemenang IWIC ke-8 memberikan tips dan semangat untuk ikut berperan menciptakan ide yang dimiliki. "Kerjakan dan lakukan apa yang ada dalam pikiranmu agar tahu hasil yang sebenarnya". Cukup singkat acara ini berlangsung, beberapa organisasi yang mendukung juga memberi gambaran tentang peranan Indonesia dalam talenta Digital. Diceritakan oleh narasumber dari Techasia, bahwa Indonesia sangat memiliki potensi dalam peranan dunia digital. Tidak hanya sebagai konsumen, namun beberapa aplikasi yang sudah dibuat dan dikembangkan oleh putra putri indonseia mendapat respon baik dilingkup Asia.

Berkaitan dengan tema yang diusung kali ini, semoga para developer dalam dunia digital di Indonesia, akan terus mampu bersaing dilingkup Internasional.

Terimakasih :)
Reactions

Posting Komentar

5 Komentar

  1. Wani piro? hahaha... kabar baikah kaka? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. delet koment ku yang "This comment has been removed by the author" tadi komen yang atas tapi ke doble gara-gara error 502 server error :D jadi tak hapus.

      Hapus

Silahkan berkomentar dengan relevan :) Blogwalking with sharing...

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)