CARA MENGATASI “GAGAL – TERLARANG” SAAT DOWNLOAD DI GOOGLE DRIVE



Cara Mengatasi “Gagal – Terlarang” Saat Download Di Google Drive ini merupakan kasus saya pribadi dan baru bersifat solusi sementara, mungkin banyak solusi lainnya namun cara dari saya inipun berhasil dilakukan. Baiklah mari kita mulai, pada kasus ini saya mengalami masalahnya saat menggunakan Browser Chrome :

-          Cara mengatasinya adalah dengan melakukan pembersihan pada jejak pakai kita di browser chrome perangkat kita.

-   Pembersihan yang dimaksud adalah menghapus cache dan history kita selama menggunakan chrome. Walaupun sayang (bagi saya) karena sudah menyimpan banyak informasi akun yang sengaja saya buat otomatis agar tidak selalu melakukan login kembali ketika membuka akun.

-     Biasanya kegagalan saat download terlihat ketika chrome melakukan pemindaian virus pada file yang ada di google drive yang akan kita download.

-          Jika sudah melakukan pembersihan jejak dan masih saja tidak bisa, coba cara selanjutnya

-          Lakukan reset pada setingan default chrome yang kita gunakan.

-          Jika masih belum bisa,coba download melalui perangkat laptop/pc lain.

Kemungkinan kenapa file tidak bisa didownload adalah karena kecurugiaan security pada chrome atau antivirus kita terhadap file yang akan didownload. Atau memang karena file tersebut sudah terinsfeksi atau bisa jadi tidak memiliki izin resmi untuk bebas didownload oleh user. Sehingga menyebabkan chrome melarang kita untuk download file tersebut dan jadilah kegagalan.



Sekian… Terima kasih semoga membantu.


Reactions

Posting Komentar

0 Komentar