Fiersa Besari kepada Arafah : Rezeki itu gak boleh 1 pintu

Pada video yang diunggah di akun Youtubenya pada 27 Nov 2019, "Berani mengambil Risiko part 2 (Gunung Burangrang, Jawa Barat)". Fiersa melakukan pendakian bersama Timnya dan juga mengajak komika cantik dan lugu bernama Arafah.

Pada menit ke 6, Fiersa berbincang ringan dengan Arafah membahas perihal sumber rezeki. "Aku selalu percaya Fah, Rezeki itu gak boleh 1 pintu, Rezeki itu harus banyak".

Dalam perjalanan pendakian itu Arafah mengalami kelelahan dan kesakitan karena beban berat yang dibawanya saat mendaki. Fiersa menyampaikan banyak pesan menarik perihal dunia usaha, khususnya dalam menyoal sumber pintu rezeki.

Fiersa memang seorang penyanyi yang cerdas, pekerja keras dan selalu memberi inspirasi kepada penggemarnya. Fiersa menyampaikan pesan kepada Arafah yang kurang lebih menyimpulkan bahwa dalam mencari rezeki kita harus bisa melebarkan usaha dalam segala bidang dengan tidak mencampurkan 1 sama lainnya.

Semisal saja membawa embel embel nama panggung pada usaha kue, atapun hal lainnya yang dikaitkan dengan popularitas Arafah. Mencari sumber Rezeki ibaratkan memiliki perahu. Lebih baik perahu besar tapi 1 atau kecil tapi banyak? pertanyaan itu dilontarkan kepada Arafah.

Tentu Arafah menjawab, lebih baik punya perahu kecil tapi banyak, karena kalo 1 tenggelam kita punya perahu lainnya yang masih bertahan.

Ya seperti itu juga yang harus kita miliki dalam usaha, ketika popularitas kita sudah turun tentu usaha kita yang dikaitkan dengan popularitas juga turun. Berbeda jika kita memiliki usaha tidak melibatkan popularitas, ya pasar juga akan menilai usaha atau bisnis kita apa adanya.

Semoga bermanfaat


Reactions

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Iya bener sie pintu rezeki ga dari satu pintu aja kalau kita mau usaha apapun pasti rezekinya terbuka yang penting niat jalanin jadi jangan terpakundengan zona nyaman sie

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan relevan :) Blogwalking with sharing...

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)