Pake Baju Gerah, Gak Pake Baju Masuk Angin, Jakarta Emang Panas

Tidur masuk kulikas (Ilustrasi) - www.alagraph.com

Walaupun saat ini sudah masuk musim hujan, rasanya masih belum cukup membuat Kota Jakarta menjadi adem. Gak heran, hampir sebagian besar lapisan masyarakat Jakarta pasti pake AC dirumahnya.

Coy, rerata suhu di Jakarta pada malam hari itu gak kurang dari 25 derajat Celcius - cek kondisi suhu terkini di Metrotrend. Itu artinya semakin tinggi derajat celciusnya semakin panas pula kan. Nah, mungkin sebagian dari kalian semua pernah merasakan beberapa hal yang bikin Jakarta bener-bener panas.

Serba Salah Pake Baju Saat Tidur

Via Google Search - Link on Image (Click)

Pake Baju Gerah, Gak Pake Baju Masuk Angin, mungkin bagi kalian semua yang baru datang ke Ibu Kota Jakarta dan bahkan memutuskan untuk tinggal merantau. Pasti kalian akan merasakan kondisi ini. Dimana rasa serba salah saat mau tidur, takut masuk angin tapi gerah, alhasil untuk beberapa waktu di awal-awal kalian akan terlihat kurang tidur dan merasa gak nyaman. Ya apalagi kalo tinggal dikos-kosan harga pas-pasan.

Mandi Pagi Tetep Aja Keringetan

Via Google Search - Link on Image (Click)

Sadar gak kalian, atau mungkin kalian belum pernah. Nih gua kasih tau, setiap pagi mandi di Jakarta bener-bener gak bikin seger, apalagi kalo lu gak sempet atau gak punya deodoran, alhasil keringetlu keluar lagi walaupun abis mandi. Deuuuhhh.. Rasanya jengkel juga sih.

Belum lagi kalo harus beraktivitas pagi, baru jalan beberpaa meter baju udah basah aja keringetan, panas boorrrr... Makanya rasanya geraaaahhh banget, duh apalagi kalo macet-macetan dijalan. Parah dah pokoknya. Pokoknya disaranin pake deodoran, dan kalo lu sering naik motor atau kendaraan pribadi disaranin jangan pake seragam dulu pas berangkat.

Berani Minum Air Dingit, Pagi Sampe Malem

Via Google Search - Link on Image (Click)

Pagi-pagi minum aer es di Jakarta rasanya udah gak aneh lagi, gak heran dah. Apalagi kalo hidupnya dilokasi perkampungan yang padat penduduk. Beda cerita yah kalo Jakartanya jadi anak gedongan yang punya rumah didalam komplek, luas ada pohonnya dan lain-lain.

Jangankan pagi, tengah malem aja banyak kok yang dagang es, pasti dong berbanding lurus sama pembelinya. Di Jakarta itu, minum es pagi, siang apalagi, malem mau sampe begadang juga udah bener-bener gak heran. Bahkan ada orang yang udah kebiasaan minum air es, sampe dia gak mau kalo tuh aer gak dingin. Gue sih alergi dingin, ya mau gak mau walaupun gak bikin seger tapi air yang gue beli di warung dengan harga serebuan itu bikin gue lumayan adem tenggorokan.


Reactions

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Memang begitu sih di kota. Saya yang tinggal di Makassar panasnya luar binasa.

    Pulang ke kampung halaman malah kedinginan. :v Tapi enaknya sih di kampung tengah hari sejuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu bang,, di Kota mah emang bukan tempat istirahat wkwkwk

      Hapus

Silahkan berkomentar dengan relevan :) Blogwalking with sharing...

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)