LUPA KALO GUE INI MANUSIA?


          Haloo… para reader sejati, musiman, dan selingan yang mungkin lagi pengen baca-baca buat refreshing, rutinitasnya bikin penat yah. Lelahkah hari ini? Apa gue doang? Lu gimana? Lagi banyak kerjaan? Punya masalah yang tak terduga datang tiba-tiba? Atau.. Lagi enak-enaknya makan, malah dapat kabar berita buruk? Waduuhhhh… lumayan kesel juga yah kalo lagi ribet begitu… riweuhhh…

Hari ini belum berakhir sob… keep calm… “lupa kalo gue ini manusia?” merupakan judul yang gue angkat di artikel kali ini. Kabar bahagia sih buat gue, karena gue masih bisa dan mau nulis tentang apapun, bisa mengeksplore pikiran dan bahkan bisa menggali ilmu lebih dalam lagi soal kehidupan. Harapan sih selalu, gue pengen sharing-sharing.. kalo kata mentor gue sih… kita mesti bisa belajar bersama tumbuh bersama.. hehe…  yasss…. Mari kita kupas secara sederhana dengan bahasa yang disederhanakan. :D

          Kehidupan memang selalu memiliki cerita, cerita yang selalu berbeda di seiring bertambahnya usia. Apa kamu yakin hanya manusia saja yang bisa mengalami cerita- cerita dalam hidupnya. Pernah gak berfikir, mungkin burung, ayam, cat tembok, solasi, atau curut dipojok rumah juga mungkin punya cerita soal kehidupannya, soal kondisinya sebagai benda mati yang ditarik-tarik, yang dioles-oles. Yah begitulah saya sempat berfikir.

Lupa kalo gue ini manusia, mau gue berfikir tentang hal-hal aneh yang diluar nalar soal cerita cat tembok, solasi, atau curut dipojok rumah. Bukan hal yang wajar buat seorang manusia jika memikirkan itu. Manusia diciptakan oleh Tuhan sebagai makhluk paling sempurna diantar makhluk lainnya. Mestinya memang harus bijak dalam menggunakan akal dan pikiran yang dianugerahkan. Sadar gak kita ini manusia?

Manusia yang diciptakan oleh Allah SWT. Semua yang terjadi dalam kehidupan ini atas kehendaknya. Termasuk didalamnya hal-hal yang dialami manusia. Cerita-cerita yang dibuat oleh manusia. Ataupun masalah-masalah yang sedari awal saya singgung mungkin menjadi akhir cerita dihari ini yang kamu alami. Ini semua terjadi atas Izin-Nya.

Ketika kamu di Uji oleh-Nya bersabarlah, ketika kamu mendapat ke-lapang-an bersyukurlah.

Mungkin kunci motor, gunting kuku, sapu lidi, tidak akan merasakan apa yang manusia rasakan. Karena memang itu berbeda, bahkan untuk berfikir saja mereka tak bisa. Bernafaspun mereka tidak.

Namun, perlu diingat semua yang ada dialam semesta ini berasal dari yang maha kuasa. Bukan berarti manusia lebih sempurna daripada solasi atau cat tembok. Manusia jadi bisa merasa lebih bisa dalam menghadapi masalah, menghadapi kondisi sulit, rumit, ataupun mencari solusi secara dunia yang efeknya lupa akan kuasa Illahi.

Bersabarlah wahai anak muda…

Semua yang terjadi itu karena izin Yang Maha Kuasa. Ingatlah Tuhanmu, berdoalah padanya.

Dalam masalah apapun yang terjadi, disisipan cerita kita hari ini, ingatlah sang Maha Pemberi… berdoa dan berusaha… InsyaAllah ada solusinya.

Semoga apa yang saya tulis mudah dimengerti dan tersampaikan maskudnya… bukan untuk menggurui apalagi merasa paling mengerti.. hanya saja kembali pada prinsipnya… semoga kita bisa selalu belajar dan menjadi pribadi yang selalu tumbuh…

Masalah saat ini jika kita berhasil melewatinya maka kita akan memulai tahapan yang baru, kita berada di level yang baru.. meningkat menuju kualitas diri yang diharapkan. Selesai dengan dirinya… insyaAllah…

Terima kasih…

#coretanmalam
#kangraisbelajar
#sharing-sharing
#inspirasidarihasildiskusi


Reactions

Posting Komentar

0 Komentar