3 Hal yang harus kamu cari tahu tentang RINDU

Udahan yah musim "RINDU ITU BERAT" nya... gue gak bakal bahas itu ko. Fokus tulisan gue yang ini bakal coba bahas tentang 3 Hal yang harus kamu cari tahu tentang RINDU.

Gue sempet bertanya-tanya, apa itu rindu? tapi gue sendiri nanyanya sambil ngelamun sendirian. Yah alhasil gak ada jawaban yang bisa gue jawab dari pertanyaan gue tadi. Bingungkan... Abis tuh rindu datang gitu aja, gak ada juntrungannya tau-tau rindu aja. Rindu, yang mungkin suata rasa dengan efek harus mendapatkan, menyampaikan, menjumpai, atau melakukan suatu hal kepada objek si rindu itu. Entahlah gue juga gak yakin haha.



Okey, sesuai judul... ini mungkin tugas lo semua buat cari tau tentang rindu.

1. Dari mana 'dia' (rindu) berasal?

Ada yang tau dari mana rindu berasal? Ambisi? Nafsu? Hati? Logika? Atau?
Pernah liat kucing peliharaan yang udah lama banget deket sama pemilik rumah, karena emang tu kucing suka makan dirumah itu ketemu sama orang dirumah itu. Setelah sekian lama tidak berjumpa dengan pemilik rumah, kucing pun jadi tak merasakan suatu kebiasaan yang sbelumnya dengan pemilik rumah. Dan pada suatu ketika, pemilik rumah kembali kerumah untuk menemui si Kucing.

Apa yang kkucing itu lakukan? dia menggesek-gesekkan badannya sambil mengeluarkan suara dari bahasa se kaumnya. Apakah kucing itu termasuk sedang merasakan rindu? Padahal dia Hewan loh, yang notabene tak punya akal dan perasaan. Tapi....? 

Ya okelah, lu harus cari tahu tuh, dari mana 'dia' berasal...?

2. Apa alasan lo rindu?

Kenapa hayoh? apa karena lo udah bertemu doi sebelumnya atau melakukan suatu kebiasaan dengan dia (entah apapun wujudnya). terus tiba-tiba kalian terpisah dan kalian merasakan rindu satu sama lain? Lalu bagaimana dengan Ibu yang sedang mengandung, sedang dia harus terpisahkan karena umur kandungannya yang tidak sempat dilahirkan kedunia karena takdir kematiannya tiba. Setelah beberapa waktu, ternyata sang ibu merasakan rindu, kerinduan akan anaknya yang dibayangkannya akan lahir kedunia tapi tak jadi dan mereka terpisah?

Atau lu yang setelah sekian lama putus dari pacar lu, atau tiba-tiba temen ngobrol lu menghilang sekian lamanya. Lalu muncul perasaaan dalam diri lu yang bisa disebut itu rindu? Kenapa alasannya berbeda-beda tapi semua rasa itu sama, sama-sama disebut rindu.

Sebenarnya apa alasan yang paling mendasarnya?

3. Dan hal apa yang mengatasi kerinduan itu?

Bertemu? Terjadi? Melakukan kebiasaan yang pernah dilakukan? mengulang moment paling menyenang dan dikenangkan? atau lu cuman diem, nunggu dan berdoa akan yang terbaik?

Apa jawabannya?


Nah, segitu dulu deh selingan sarapan artikel dari gue.. semoga itu menjadi renungan buat diri kita sejauh mana batasan yang harusnya kita perbaiki perihal rindu dan dampaknya ini. So... Thanks for read... sekiann...
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar