Liburan yuk, sekedar lihat curug sambil teriak "aw"

Akhir tahun lalu, kami sempat berkumpul dalam rangka temu kangen alumni kampus kami tercinta, walau hanya 1 angkatan dan yang hadir tidak lebih dari 20 orang. Kami sangat menikmati liburan kala itu.

Iyah, jadi gue sekalian mau ngasih rekomendasi buat liburan lo minggu ini, long weekend coy... Barangkali bisa jadi referensi jugakan.

Sebelum gue lanjut nulis gue kasih foto shoot pertama dulu.

Curug Cibedil - Pemalang

Iyah, mungkin sedikit dari kalian yang udah tau lokasi tempat foto gue itu. Namanya Curug Cibedil - Pemalang Jawa Tengah. Tempatnya agak susah di akses sih, karena masuk-masuk gitu kesela-sela rumah warga. Udah gitu Curug ini juga agak kurang terurus, so far buat suhunya yang dingin ditmbah kedalamannya yang kurang lebih sekitar 7 meter, gue worth it banget sama tempat ini. Sebenernya tempat ini jadi wisata terakhir kita. Karena sebelumnya kita yang meluncur dari tegal dan meeting point di Pusat Kota Pemalang, kita memulainya dengan rafting bareng di Hulu Sungai Comal.

Nah, gue sengaja gak mau share semua perjalanan kemarin, jadi gue cuman mau fokus sama curugnya aja. Sebelumnya sih sempet gue upload nih ke Instagram gue @rais_jaka , dan gue kasih caption "Break Your Mental Block".  Tau gak kenapa?

Karena anak-anak pribumi sana sempet bikin gue kaget dan tegang kagum entah apalah rasanya. Gimana gak kaget coba, liat tuh dinding batu yang dialiri air itu, mereka melipir kepinggir dan naik keatas tanpa peralatan atau perlindungan apapun. Dikira-kira sih ketinggiannya ada sekitar 10 meter ke permukaan air dibawah curug itu. Sedang air tersebut seperti yang gue bilang dalamnya mencapai sekitar 7 meter. 1,2,3,.... Mereka pun loncat dari atas secara bergantian (pada suit dulu sih siapa yang duluan)

Jubarrrr....... cipratannya sempet kena gue yang lagi liat mereka dibawah. Selain air ini bikin menggigil karena dingin, jernihnya juga gak nanggung bro. Pas mereka loncat tuh, gue cuman bisa liat badan mereka sebagian dan gak lama mereka yang udah nyelem dari loncatan itu langsung nongol keatas lagi. Ngeri sih... maen loncat gitu aja. Gue sempet ditantangin tapi boro-boro gue mau hahaha. Berenang ngubek2 dikedalaman 7 meter aja gue udah ragu. Bisa pun nyobain cuman sekedar nyebrang sambil gaya telentang. Mana kaki gue keram kedingininan hahaha.

Jadi, itulah salah satu alasan gue kenapa gue mau rekomendasiin tempat ini untuk liburan kalian. Selain kalian bisa teriak "aw" kalian juga bisa nyobain tantangan buat "break your mental block". Tapi saran gue sih, kalo ragu gak usah dan baiknya tetap diawasi dengan pribumi yang profesional dan kalo bisa safety first yah hehehe.

Kalo begitu gue pamit dulu, sekian tulisannya semoga bermanfaat.

Noted :
Lokasi = Sekitar 15 Menit dari tempat rainbowrafting ke arah Curug Cibedil (Atas)
Tiket Masuk = 10 rb (+Parkir) disarnkan bawa motor aja yah.


Reactions

Posting Komentar

2 Komentar

  1. kelihatannya bagus dsana bro :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran bagus ko, asli deh... coba kalo pagi2 beuh... bagus banget...

      Hapus

Silahkan berkomentar dengan relevan :) Blogwalking with sharing...

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)