Satpam Bank, Pelayanan yang memiliki ciri khas

Bank memang merupakan bidang bisnis yang dijalani suatu perusahaan, bisa berasal dari swasta maupun pemerintahan negara. Setiap Bank pasti memilki ciri khas dan cara pelayanannya masing-masing. Begitupun susunan personil struktural maupun non struktural, bahkan sampai tugas parkir saja bisa dilayani oleh Bank.

Bukan hanya sekedar tempat penyimpanan uang, Bank juga memilki beberapa pelayanan reguler yang berkaitan dengan keuangan seperti pinjaman, investasi maupun transfer dengan fitur-fitur yang disediakan. Bahkan bayar-bayar saja bisa loh lewat Bank.



Para personil yang dipekerjakan di Bank, masing-masing memiliki tugasnya. Yang paling menarik adalah personil front office, yang mana tugas mereka adalah berhubungan langsung dengan pelayanan terhadap konsumen atau Nasabah.

Biasanya terdiri dari Teller, Customer Service, Urusan Dana Pensiun (Pelayanan Khusus), Office Boy dan Security atau biasa kita sebut sebagai Satpam.

Bagi para pengunjung Bank, petugas pertama yang ditemui dan berkomunikasi langsung dengan pengunjungnya biasanya adalah satpam. Saya sebut pengunjung saja yah, banyak soalnya bisa nasabah, bisa karyawan itu sendiri, pimpinan Bank, atau tamu baru sebagai calon mitra/nasabah.

Satpam Bank memang memiliki pelayanan yang luar biasa beberapa tahun terakhir ini. Selain bertugas dan bertanggung jawab dalam pengamanan area dan operasional Bank hampir 24 jam secara bergantian. Para Satpam Bank ternyata juga harus sudah bisa melayani dan membantu pengunjung untuk mendapatkan kebutuhan layanan Bank yang dituju. Luar baisa bukan.

Citra Bank bisa dibilang ada pada pelayanan Satpamnya, itu bisa tercermin loh.
Saya pribadi kadang seneng banget kalo udah berkunjung ke salah satu Bank yang sudah bisa dibantu secara responsive oleh Satpam, ya walaupun terkadang malah sedikit membingungkan.

Bingungnya, saya sendiri kadang sulit menjelaskan tujuan mendapatkan pelayanan Bank, jadi pas ditanya satpam kayak gak tau bahasanya gimana yah mau bilang tuh. Akhirnya antrian bisa jadi tersendatkan, padahal itu baru sampe satpam loh huhuh.

Tapi secara keseluruhan ya perlu di apresiasi juga, jika dibandingkan dengan bidang usaha lain rasanya Satpam yang bertugas di Bank lebih memiliki ciri khas dalam pelayanan.
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar